Download Surat Permohonan Surat Penugasan dan Surat Izin Apotek Beserta Lampirannya

Menindaklanjuti posting sebelumnya tentang Tata Cara Pembuatan Surat Penugasan dan Cara Praktis Memperoleh Surat Izin Apotek dengan banyaknya pertanyaan yang mungkin belum terpuaskan, saya mencoba untuk sharing pengalaman, dengan mengisi berkas2 dalam unduhan/downloadan ini, teman2 langsung bisa mempersiapkan dan mengajukan untuk mendapatkan SP maupun SIA, paling satu dua dokumen tambahan yang diperlukan berkaitan dengan perubahan peraturan daerah setempat, contohnya tambahan surat kompetensi apoteker dll,

Download Surat Permohonan Surat Penugasan danĀ  Surat Izin Apotek Beserta Lampirannya

Semoga bermanfaat, oh ya klo udah download jangan lupa sama kulitnya dunk, kasih komen dan isi buku tamu :}
trims

About these ads

50 comments so far

  1. nanik on

    ongkos bikin SP / SIA NYA berapa? jangan mahal2 ya…

    • Arul on

      Wah kurang tau ya… sekali lagi saya sarankan sendiri saja mengurus langsung ke jakarta, tapi klo memang ga bisa, klo emang mau dibantu sdr fahri, sekarang itung saja kira2 klo nanik PP ngurus sendiri habis berapa, nah jangan jauh2 tuh dari sana nega sama pa Fahri
      sukses ya

  2. wira on

    udah di download, mau tanya boleh gak. kemaren buat lolos butuh buat prop.jambi mau buat SP untuk apotek di riau. jadi apa mesti buat surat ket. dulu dari prop.jambi untuk bt sp ke prop. riau

    • Arul on

      mmm, koq bisa ya buat lolos butuh untuk prop jambi tapi mau pegang apotek di prop riau…. eh ngomong2 lulusan dari univ dari propinsi mana ya? kenapa ga langsung bwt aja lolos butuh untuk prop riau dari dinkes prop tempat univ wira, nah tinggal proses deh… ato udah terlanjur buat krn dulu rencana mo pegang apotek di jambi? klo menurut saya, coba langkah yang praktis saja dulu tanpa surat keterangan bisa dibuat ga SPnya…. setau sy seh secara prosedural klo dinkes propinsi riau mau berikan surat permohonan pembuatan SP ke Depkes, itu sudah ga ada masalah tinggal ke jakarta, perlu loby tingkat tinggi :)
      sukses ya wir

  3. djoeyl on

    matur nuwun nggeh mas arul atas fasilitasnya. semoga amal ibadah anda diterima disisi Allah, dan mendapat ganjaran yang sebesar-besarnya. kalo belum nikah semoga cepet dapet istri solehah, kalo sudah menikah semoga menjadi suami soleh.kalo udah punya anak semoga menjadi anak soleh/ solehah amin.semoga rizkinya barokah biar bisa naek pesawat ke mekah dengan niat haji. matur tangkyu

    • Arul on

      Amiiiiin, sama2, mudah2an mas djoeyl dapat diberikan kelancaran dan kesuksesan dalam pembuatan SP dan SIAnya dan apoteknya kelak terus maju. amin

  4. azmi on

    thanks..

  5. Pungki on

    Pak minta ijin download surat2 tsb ya. Terimakasih banyak. Dengan panduan tsb, insya Allah pengurusan menjadi lancar.

  6. LittLe staR on

    kang Arul..makasih y..
    saLam buat dosen2 d kampus..
    hehehe

  7. anita on

    Mohon informasi apakah ada langkah cepat pembuatan SP tersebut :)

    • Arul on

      langkah cepat… kerjakan sendiri… cari link di dalem :)

  8. anita on

    Pak Arul
    Terima kasih atas artikel dan bantuannya. Jadi dapat penccerahan pembuatan SP

    • Arul on

      sama2 maaf baru dibals

  9. MITHA on

    terimakasih atas bantuanyg berguna ini…

  10. Ani on

    Trima kasih bgt ya pak..sangat membantu sy meski sdh ckp lama ngurus apotek tp srg lupa format2nya…:),klo untuk perpanjangan SIA…sama ga persyaratannya?

  11. budianto on

    Terima kasih pak Nasrul
    Infonya sangat bermanfaat.
    Kalau untuk pengurusan SIA apakah diperlukan surat izin tempat usaha atau HO dan atau Surat izin usaha perdagangan.
    Terima kasih kalau boleh dibalas.
    Cara pengurusannya gimana yah..

    • Arul on

      Tergantung dinkesnya….

  12. pafi on

    Trims infonya..
    sangat membantu skripsi saya. ^_^

  13. dona on

    thnx ya contoh2 pngajuan SP… btw klo mo buat SP sm saudara Fakhri Amrullah, S.Farm, Apt..msh bs gk ya??? thnx

  14. nesya on

    tx..infonya pak..salam kenal

  15. widha on

    makasih inponya kang…sangat berguna, apalagi bwt lulusan baru kayak aku…mkasih ya….kira2 ngurus SP tu kelarnya brp bulan sih???

  16. novi on

    pak nasrul,,nuhun info nya…

  17. nesya on

    mhn info pak arul, sy PNS tp mo buat SP dg status PNS, smtara ini sdh smp dinkes prop, akan diteruskan ke pusat, tanya apakah SP yg diterbitkan dengan status PNS nanti, akan ada permasalahan jk sy mjd APA sblm MBA selesai? makasih ats infonya

    • Arul on

      Untuk nesya, SP itu ada dua lembar, nah lembar kedua menyatakan dimana ditempatkan SP itu, artinya SP berlaku untuk dimana saja, yang harus diurus adalah lembar keduanya klo nti mau jadi APA, itu pun kalo IAI setempat memintanya

      trims

  18. boskri on

    mas kalo revisi SP lembar kedua karena perpindahan apotek itu berapa lama ya mas? jadi gini misal kita udah ngurus SP nah ternyata apotek yang bersangkutan lokasinya pindah setelah SP kita jadi, berarti kita harus revisi lembar kedua SP? berapa lama ya mas?

    • Arul on

      tergantung cekatanna PNS petugas dinkes prop setempat… sehari jg beres klo langsung dikerjain dan mau ditandatng sama kadin nya :) tp biasanya dibiarin ya minimal 1 minggu deh… minta cp petugasnya aja klo pengen cepet telpon tiap hari he33 paling alasan klasik… kadinnya kelluar kota

  19. ibufayra on

    hatur nuhun pisan, jazakallaahu khair…

  20. kokushimuso on

    Aslm.wr.wb.
    Mas mau tanya, kalo aku kan besok Sabtu tanggal 31 Juli 2010 mau ujian profesi Apoteker bidang minat Rumah Sakit … trus rencana sumpah tanggal 19 Agustus 2010 … pertanyaan saya … Apakah saya dapat mengurus lolos butuh pada tanggal 02 Agustus 2010 ? (misal dengan surat keterangan dari bagian kemahasiswaan fakultas farmasi ku, karena ijazah apoteker dan ijazah sumpah apoteker belum keluar)…

    Mohon bantuannya … Terima kasih …

    • Arul on

      syarat lulus butuh ntuh bukti lapor dulu… nah syarat utamanya ijazah legalisir sama sumpah apoteker… klo ijazah mungkin ada keterangan sementara tp klo sumpah ga mungkin dibuat sumpah sementara.. jadi sy pastikan ga bisa dibuatkan sebelum ada sumpah apoteker… dan juga sebagian dinkes prop tidak menerima ijazah sementara soalnya diperlukan nomor ijazahnya

  21. lidya setiawan on

    kang Arul, thanx banget lho buat info2nya yg ada di sini…bener2 pencerahan nih..
    tapi Kang, kok saya ga bisa nge-download yang business plan ya…bilangnya error melulu alias ‘damage’. Kang, kalo bisa saya minta tolong dikirim ke email dong : yeyencutebgt@yahoo.com.
    Terus sekalian nanya nih :
    saya lagi ngurus rekomendasi isfi kab bandung, terus disuruh buat BP padahal apotek itu sdh berdiri > 10 tahun..(saya menggantikan APA sebelumnya), nah saya jadi bingung gimana buatnya & apa perlu buat juga ??
    thanx banget, Kang…

  22. iyoh on

    saya alumni farmasi airlangga 2003,..sekarang saya bekerja sebagai pj qc di sebuah industri ,…saya sudah memilik spsk….baru turun kemaren,…yang saya tanyakan langkah apa yang harus saya lakukan setelah mendapatkan spsk,…terima kasih,….

  23. anton on

    trims infonya, sangat membatu

  24. anton on

    trims infonya, sangat membantu

  25. riyah on

    Pak,saya riyah lulusan UI.agustus kemaren baru lulus. saya kemaren bikin bukti lapor sama lolos butuh karena saya mau buat SP dan mau bekerja di apotek di palembang. yg saya mau tanyakan: untuk membuat bukti lapor sama lolos butuh apakah membutuhkan waktu selama hampir 1 bulan pak? karena dari tanggal 7 oktober sampai sekarang belom juga kelar2….apakah prosedurnya selama itu? terimakasih

    best regards

  26. wandi on

    terima kasih yach mas arul.. mw nanya mas berapa lama yach SPx kelar?

  27. aang on

    Asslamualaikum wr.wb.
    Mas…bsa bantu saran ga? Saya Apotker lulusan DKI Jakarta. Prnah mbuat SP untuk Apotek daerah kota Bekasi sbg Apt Pendamping. Apotek pun sudah pernah disidak untk mdpatkn SIA. Namun…krna hal ttt, SIA tidak kunjung turun (skitar 2 bulan sjk sidak). Krna menunggu terlalu lama & tanpa kejelasan, akhirnya sya mmutuskan untuk pindah kerja ke RS di Jakarta. Yg mau sya tnyakan: syarat apa saja yg diperlukan untuk mengurus pergantian SK Penempatan dari Bekasi ke Jakarta? Perlukah Surat Keterangan Belum Pernah Bekerja dari Apotek Lama (mengingat..saya belum pernah bekerja di Apotek tsb & PSA Apotek tsb agak sulit untuk diajak bekerjasama). Tolooooongiiin dund mas or tmna2. Mohon share sarannya. Terima kasih sblumnya.

    wsalam wr.wb

  28. hari on

    mas arul, sebelum dapat ijin SIA kita kan harus sediakan Peralatannya, jika ijin SIA nya nggak bisa keluar, terus dikemanakan alat2 tsb. karena permohonan SIA harus mencantunkan alat2 yg dimiliki.
    kendala apa saja yg biasa terjadi sehingga SIA nggak bisa didapat.
    Salam

  29. Anita Tohjaya on

    Pak bisa ada recommend tidak orang yang bisa mengurus surat2 perizinan apotek…thank’s

  30. Widya on

    Selamat pagi

    saya baru lulus apoteker, yg mau saya tanyakan, setelah saya lulus ini kan saya mengurus bukti lapor ke dinkes propinsi.lalu setelah itu apalagi yg perlu saya urus? terima kasih

  31. yuliani on

    Pak minta izin download yah agar prosesnya dapat berjalan lancar

    Terima kasih banyak atas sharenya

  32. arief on

    Ijin download pak ya..soalnya saya mau mendirikan apotek.terima kasih

  33. ufimario on

    makasih bro, infonya sangat bermanfaat, doakan ya moga apotik saya bisa jadi

  34. lusanti on

    mas arul, klo dah pnya stra apa masih perlu sp? trims

  35. Put on

    Mas..Saya donlot Surat permohonan dll ya..mksh byk..mdhn qt sllu d berikan kmudahan dalam setiap usaha kita..Amin..rencAna mw bikin apotek..mohon doanya ya.. :)

  36. nur on

    Minta ijin download pak, kebetulan tertarik buka apotik, terima kasih :)

  37. catharina on

    trimakasih atas infonya, saya mau tanya pak , apa boleh APA merangkap sebagai PSA ?dan jika bisa bagaiman dengan pengurusan perjanjian di notaris?terimakasih banyak sebelumnya.

  38. Hastomo on

    Terima kasih atas infonya.
    Tetapai ada yang mau saya tanyakan,
    Surat2 tersebut ada update ga ya seteleh 3 thn?? 2009 – 2014??
    Thanks.
    Moga barokah.

    • Arul on

      Updatenya nti mudah2an bisa dipostingan berikutnya

  39. singgih ardian.p on

    terimakasih banyak informasi dan file yang telah mas arul sediakan…mohon ijin donlot…ini sangat bermamfaat bagi saya sebagai calon apoteker…salam calon teman sejawat….


Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Follow

Get every new post delivered to your Inbox.

%d bloggers like this: